77 Mahasiswa Prodi Manajemen Dakwah Ikuti Pembekalan PPL

Sebanyak 77 Mahasiswa Program Studi Manajemen Dakwah Fakultas Dakwah UIN Salatiga mengikuti pembekalan PPL, Kamis 22 Juni 2023. Tujuan mengadakan kegiatan ini adalah memberikan bekal pengetahuan yang cukup bagi mahasiswa agar pelaksanaan PPL berjalan sesuai harapan

Pembekalan PPL digelar di Ruang Auditorium Gedung Hasyim Asy’ari Lantai 3. Panitia menghadirkan pemateri  KH. Anis Maftukhin, Lc dan Eny Rahmawati, M.Pd.I serta alumni MD Fahri Ali, S.Sos sebagai moderator.

Dalam sambutannya Ketua Jurusan Dra. Maryatin, M.Pd yang dalam hal ini mewakili Dekan Fakultas Dakwah menyampaikan peserta PPL harus menjaga nama Almamater UIN Salatiga, “Mahasiswa harus sukarela mengikuti segala aturan yang diterapkan di tempat PPL,” imbuhnya.

Pemateri pertama, Anis Maftukhin menyampaikan tentang kemampuan mahasiswa membangun relasi dalam mengembangkan keilmuan dakwah mulai dari proses perencanaan, pengorganisasian hingga evaluasi. “Dalam mengikuti kegiatan ppl harus bisa mengemmbangkan potensi diri guna meningkatkan kualitas”, pungkasnya.

Lebih lanjut, Eny Rahmawati menyampaikan pentingnya etika mahasiswa selama melaksanakan PPL dengan mengikuti aturan yang berlaku dan membantu lembaga dalam mensukseskan programnya. “Etika menjadi hal pertama yang akan diperhatikan dan dinilai dalam menentukan kualitas mahasiswa” ujarnya.

Dalam pelaksanaan PPL, mahasiswa diberikan kesempatan untuk mengembangkan ilmunya yang diperoleh di dunia kampus sehingga akan terlihat sejauh mana relevansi antara materi perkuliahan dengan realitas kerja yang dihadapi.