Prodi Manajemen Dakwah Gelar Workshop Penyusunan Akreditasi

SOLO. Setelah transformasi menjadi UIN Salatiga, beberapa program studi menjalani proses akreditasi dan salah satunya Manajemen Dakwah, Fakultas Dakwah. Demi keberhasilan proses tersebut, Manajemen Dakwah melaksanakan kegiatan Workshop Akreditasi pada 19-21 Maret 2023 di Hotel Syariah, Solo.

Dalam sesi pembukaan, Sutrisno, M.Pd.I Ketua Program Studi menyampaikan kegiatan ini dihadiri 45 peserta. Adapun peserta yang hadir adalah para dosen, karyawan, stakeholder, alumni serta dari Lembaga Penjaminan Mutu yang akan memberikan arahan terkait penyusunan data akreditasi. Semuanya adalah tim penyusun borang akreditasi program studi Fakultas Dakwah.

Menjadi harapan bersama untuk menguatkan status perguruan tinggi sebagai universitas memiliki minimal 60% jumlah prodi dengan akreditasi unggul. Hal ini disampaikan oleh Dekan Fakultas Dakwah Prof. Irfan Helmy pada sambutannya mengajak semua peserta yang hardir untuk memberikan sumbangsih yang nyata dari fakultas kepada UIN Salatiga, mengingat batas maksimal submit akreditasi pada Mei 2023. “Selain itu, potensi yang luarbiasa dari prodi Manajemen Dakwah seperti sertifikat Manhaj Haji untuk bisa segera dilegalkan, tentunya ini dapat memberi poin penilaian akreditasi serta mendukung sektor pelayanan universitas,” imbuhnya.

Selama 3 hari, seluruh tim dapat menyusun borang akreditasi program studi Manajemen Dakwah. Hal ini merupakan salah satu rangkaian sebelum dilakukan submit. Dengan kegiatan ini diharapkan prodi Manajemen Dakwah mendapat hasil akredtitasi maksimal.