Pimpinan Fakultas Dakwah Hadiri FORDAKOM di Mataram

Mataram – Fakultas Dakwah Universitas Islam Negeri (UIN) Salatiga menghadiri kegiatan Forum Dekanat Dakwah dan Komunikasi (FORDAKOM) UIN, IAIN dan STAIN se-Indonesia yang diselenggarakan pada tanggal 9-12 Agustus 2023 di Universitas Islam Negeri (UIN) Mataram, berlokasi di Hotel Merumatta Senggigi Lombok. Hadir dalam kegiatan tersebut adalah Wakil Dekan Bidang Akademik dan Kelembagaan, Achmad Maimun, Wakil Dekan Bidang Administrasi Umum, Perencanaan dan Keuangan, Bahroni, dan Wakil Dekan Bidang Kemahasiswaan, Alumni dan Kerjasama, Roviin.

Kegiatan ini dibuka oleh Direktur Pendidikan Tinggi Keagamaan Islam, Ahmad Zainul Hamdi. Diawali dengan sambutan Dekan FDIK UIN Mataram, Muhammad Saleh, dan Ketua FORDAKOM, Ahmad Syarifudin. Setelah acara pembukaan, dilanjutkan dengan pelantikan Pengurus Perkumpulan Ahli Bimbingan dan Konseling Islam (PABKI) dan Perkumpulan Ahli Manajemen Haji dan Umrah (PAMHU) Periode 2022-2027.

Di hari berikutnya diselenggarakan acara Seminar Internasional “The Development of Da’wa and Communication Sciences in the Era of Society 5.0” dengan Keynote speakers, Dr. Siti Taniza Toha, (Presiden PEKA Malaysia), Asst. Prof. Muhammad Salaebing (Thaksin University, Songkhla Thailand), Prof. Dr. Bahri Ghozali, MA (UIN Raden Intan Lampung) dan Prof. Dr. Suprapto, M.Ag (UIN Mataram). Dilanjutkan dengan pemaparan dari para presenter seminar secara pararel.

Setelah acara seminar, kegiatan dilanjutkan dengan musyawah Forum Dekanat Dakwah dan Komunikasi se-Indonesia. Pembahasan tentang pemetaan dan penguatan Keilmuan Dakwah dan Komunikasi, bentuk kerjasama Forum Dekanat Dakwah dan Komunikasi, Penandatanganan naskah perjanjian kerjasama terpadu dan ditutup dengan acara ramah tamah bersama Rektor UIN Mataram serta Bupati Lombok Barat.