Membanggakan! Prodi Manajemen Dakwah UIN Salatiga Raih Akreditasi Unggul

SALATIGA-Prestasi membanggakan kembali diraih Universitas Islam Negeri (UIN) Salatiga. Program Studi S1 Manajemen Dakwah Fakultas Dakwah UIN Salatiga, sukses meraih Predikat Unggul dalam akreditasi yang dilakukan oleh Badan Akreditasi Nasional Pergutuan Tinggi (BAN-PT). Hasil ini berdasarkan Surat Keputusan Direktur Dewan Eksekutif BAN-PT No. 5222/SK/BAN-PT/Ak/S/XII/2023. Proses tahapan akreditasi ini dimulai pada tahun 2022 yaitu penyusunan borang akreditasi dan kelengkapan berkas. Kemudian dilanjutkan pada pertengahan tahun 2023 upload dokumen.

Kegiatan Asesmen Lapangan (AL) Program Studi Manajemen Dakwah dilaksanakan selama tanggal 22-23 November 2023. Proses assessment ini dilaksanakan oleh Prof. Dr. H. Ahmad Sarbini, M.Ag dari Sunan Gunung Djati Bandung bertindak sebagai Asesor I, dan Prof. Dr. H. Masduki. M.Ag. dari UIN Sultan Syarif Kasim Riau sebagai Asesor 2. Meskipun dilakukan secara daring melalui aplikasi video conference, pelaksanaan Asesmen Lapangan (AL) berjalan dengan baik.

Dekan Fakultas Dakwah UIN Salatiga mengatakan bahwa raihan Akreditasi Unggul Prodi Manajemen Dakwah ini merupakan buah perjuangan Pimpinan, Dosen Manajemen Dakwah, dan dukungan dari Pimpinan Universitas, Pimpinan Fakultas, Lembaga Penjaminan Mutu (LPM), Tenaga Kependidikan dan seluruh civitas Fakultas Dakwah UIN Salatiga. “Insyaa Allah ini pertanda Prodi Manajemen Dakwah ke depan akan terus maju, unggul dan berdaya saing. Kami menyampaikan terima kasih sebesar-besarnya kepada semua pihak yang telah berpartisipasi dalam menjadikan Prodi Manajemen Dakwah Unggul. Semoga Prodi lain menyusul”, ujarnya.

Di tempat terpisah, Kaprodi Manajemen Dakwah Sutrisno, M.Pd.I., menyampaikan rasa terima kasih kepada semua pihak yang telah membantu proses Akreditasi PTI. “Alhamdulillah. Semua berkat kerja kita semua Civitas Prodi Manajemen Dakwah dan Fakultas Dakwah UIN Salatiga. Terima kasih kepada semua, Pak Rektor, Pak Dekan dan Para Wakil Dekan atas supportnya. Kepada Kaprodi dan Tim Squad MD, terima kasih atas kerja kerasnya. Dosen, Tendik, Ketua Lembaga Penjaminan Mutu (LPM), terima kasih atas bantuannya. Hasil ini tidak akan maksimal tanpa kerja dan dukungan kita semua”, paparnya.