Prodi MD Adakan Seminar: Peran Gen Z Dalam Menghadapi Problematika Haji Umroh

Prodi Manajemen Dakwah Fakultas Dakwah UIN Salatiga adakan seminar nasional dengan tema “Peran Gen Z Dalam Menghadapi Problematika Haji Umroh dan Kelembagaan Islam“. Tujuan diadakan seminar ini adalah untuk meningkatkan pengetahuan mahasiswa tentang bagaimana generasi saat ini dapat terlibat aktif membantu menyelesaikan masalah haji dan umroh. (07-11-2023).

Acara tersebut dihadiri oleh Prof. Dr. Muhammad Irfan Helmy, Lc. M.A selaku Dekan Fakultas Dakwah dan Sutrisno, M.Pd.I selaku Kaprodi Manajemen Dakwah. Adapun pematerinya adalah H. Khamim Setiawan, SH, MH yang merupakan Kasi PHU Kemenag Kabupaten Magelang. Dalam penyampaiannya Bapak Khamim Setiawan menjelaskan bahwa generasi saat ini memiliki keunggulan dalam bidang penguasaan teknologi informasi sehingga berbagai upaya pelayanan kepada jamaah dapat ditingkatkan menjadi lebih baik lagi.

 Adapun pemerintah memiliki peran besar dalam mensukseskan penyelenggaraan haji dan umroh. kewajiban pemerintah dalam menyelenggarakan ibadah haji dan umroh dengan memberikan pembinaan, pelayanan dan perlindungan. Oleh karenanya, “segala upaya harus dikerahkan untuk meningkatkan pelayanan kepada jamaah”, imbuhnya.